Perbedaan Membuat Hidup Lebih Berwarna

Tim sepak bola favorit berbeda, pilihan makanan malam juga berlainan. Setiap hari kita akan menjalani banyak hal berbeda, dari mulai yang sederhana sampai perbedaan yang lebih rumit. Hidup pun jadi lebih berwarna.

Kita semua pasti pernah merasakan perbedaan pendapat, baik itu dengan teman, saudara, bahkan orang tua. Sebenarnya perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan perbedaan, hidup kita menjadi lebih berwarna layaknya sebuah pelangi yang muncul setelah turun hujan. Di antara warna itu saling melengkapi dan tidak ada yang saling mendominasi antara satu warna dengan warna lainnya. Begitu pula dengan kita. Dengan adanya perbedaan, kita tidak boleh merasa paling benar serta menyalahkan orang yang berbeda pendapat.

Perbedaan di antara kita juga jangan dijadikan alasan untuk saling membenci, tapi jadikanlah perbedaan tersebut alasan untuk saling mencintai dan menyayangi.

“Semoga video ini bisa bermanfaat untuk tujuan edukasi tentang pentingnya perbedaan dan tenggang rasa dalam kehidupan bermasyarakat” kata Fathan Ramadhon (21 tahun) Jakarta Barat.

Videonya bisa Anda tonton di siniĀ 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fathan Ramadhon (@fathanrmdhn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.